Minggu, 28 Juni 2015

CARA MENGATASI LUBANG PEMBUANGAN TEMPAT CUCIAN PIRING YANG MAMPET


Betapa susahnya kita bila saluran pembuangan tempat cuci piring didapur tiba-tiba mampet dan air tidak  bisa mengalir sama sekali.. sebel.. sebel.. sebelll.
Mampetnya saluran pembuangan dikarenakan kotoran yang terbawa air ketika kita sedang mencuci peralatan rumah tangga, bisa sisa nasi, sayur, dan lain sebagainya, lama kelamaan mengendap dan menyumbat saluran. Tapi tahukan kamu betapa mudahnya mengatasi hal tersebut... tapi tunggu dulu.
Sering kita bingung dengan apa yang kita hadapi. Lubang pembuangan mampet.
Cari lidi, kita tusuk tusuk supaya kotoran keluar, tapi susah, ga bisa.. cari tusuk sate, kita dorong dorong lubang saluran pembuangan yang mampet, juga belum bisa, masih mampet.

Caranya :

Sebenarnya kita tidak perlu cari lidi atau tusuk sate guna menusuk nusuk lubang yang mampet tadi karena hal itu akan sia-sia, cukup kita gunakan telapak tangan kita, tempatkan telapak tangan kita di mulut lubang pembuangan sampai menutupi seluruh bagian mulut lubang, kemudian kita tekan tekan telapak tangan kita. jadilah lubang yang tersumbat lancar lagi.

Telapak tangan kita berfungsi sebagai kelep, ketika telapak tangan kita tekan maka air dalam saluran pembuangan ikut tertekan sehingga akan mendorong kotoran yang menyumbat tersebut hingga akhirnya kotaran terdorong oleh air sampai keluar.

Demikian sedikit trik atau cara mengatasi lubang tempat cuci piring yang mampet, semoga bermanfaat.

Ditulis berdasarkan pengalaman sendiri.

1 komentar: